Software Penghitung Zakat

Allah Ta’ala berfirman: “Dan dirikanlah shalat olehmu semua dan tunaikanlah zakat.” (al-Baqarah: 43)

Allah Ta’ala berfirman pula: “Dan mereka tidaklah diperintah, melainkan untuk beribadah kepada Allah, penuh keikhlasan mengerjakan agama untukNya, serta dengan kecondongan hati, demikian pula mendirikan shalat dan menunaikan zakat. Yang sedemikian itu adalah agama yang benar.” (al-Bayyinah: 5)

Untuk memudahkan kita dalam menghitung zakat yang akan kita keluarkan, kini ada software Penghitung Zakat.

Perhitung Zakat adalah aplikasi yang membantu Anda untuk menghitung  zakat yang perlu anda keluarkan dan untuk mengetahui apakah anda wajib mengeluarkan zakat atas penghasilan dan harta yang anda miliki dan software ini mudah untuk di gunakan.

Karena zakat adalah wajib bagi setiap muslim dan zakat dapat mensucikan harta anda.

Allah Ta’ala berfirman lagi: “Ambillah zakat dari sebagian harta benda mereka, untuk membersihkan serta menyucikan hati mereka.” (at-Taubah: 103)

Dari Ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: “Agama Islam itu didirikan atas lima perkara, yaitu menyaksikan bahwasanya tiada Tuhan melainkan Allah dan bahwasanya Muhammad adalah hamba dan pesuruh Allah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, beribadat haji di Baitullah -Makkah- dan berpuasa dalam bulan Ramadhan.” (Muttafaq ‘alaih)

Link download:

Download

Semoga dengan ini, kita bisa memenejemen pengeluaran zakat kita sehingga kewajiban kita sebagai umat Islam bisa terpenuhi. Amin… 🙂

4 comments on “Software Penghitung Zakat

Tinggalkan komentar