Le Grand Voyage (2004), Film Islam Terbaik Di Dunia

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Assalamualaikum wr.wb.

Kali ini akan kami share Film Islami yang menjadi Film Islam Terbaik di Dunia yang telah di produksi pada tahun 2004 lalu. Sebuah film menarik berjudul ‘Le Grand Voyage” atau “Ar-Rihlatul Akbar” atau kalo dalam bahasa Indonesia “Perjalanan Agung”. Dibintangi oleh Nicolas Cazale, Mohamed Majd dan Jacky Nercessian.

Banyak yang bisa dipetik dari film ini, mulai dari kesabaran, pengorbanan, kasih sayang, Akhlak hingga urusan berbakti kepada orang tua.
Ini sedikit Sinopsisnya:

Film ini mengisahkan perjalanan seorang ayah bersama anak laki-lakinya menuju Mekkah yang penuh makna kehidupan. reda diminta menemani ayahnya untuk mengantar ke Mekkah menunaikan ibadah haji. Namun sang ayah telah berniat melakukan perjalanan ini tidak menggunakan pesawat, melainkan menggunakan mobil. Jarak yang mereka tempuh kira-kira 5000 km antara Perancis – Mekkah. Di tengah perjalanannya, Reda bertanya kepada ayahnya, “Kenapa Ayah tidak naik pesawat untuk naik haji? Lebih praktis. Si Ayah menjawab,”Saat air laut naik ke langit, rasa asinnya hilang dan murni kembali. Air laut menguap naik ke awan. Saat menguap, ia menjadi tawar.” Itulah sebabnya lebih baiknaik haji berjalan kaki daripada naik kuda. Lebih baik naik kuda daripada naik mobil. Lebih baik naik mobil daripada naik kapal laut. Lebih baik naik kapal laut daripada naik pesawat.” Ketika Ayah kecil, almarhum kakekmu berangkat naik keledai. Ayah tak pernah melupakan hari itu. Kakekmu lelaki pemberani. Tiap hari Ayah naik ke atas bukit, disana Ayah bisa lihat cakrawala. Ayah ingin jadi orang pertama yang melihatnya kembali.”

Perjalanan Ayah dan anak sejauh 5000 km ini bukanlah tanpa halangan dan tantangan. Dari Perancis menuju Italia terus ke Slovenia, Kroasia, Yugoslavia, Bulgaria, Turki, Syria, Yordania, dan akhirnya sampai ke Arab Saudi. Perjalanan ini, selain memerlukan stamina yang tangguh, juga dipenuhi berbagai macam cobaan seperti konflik internal antara ayah dan anak, kehilangan uang di tengah perjalanan, tertimbun salju dan lain sebagainya.

Namun perjalanan sesungguhnya bukanlah perjalanan sang ayah yang menunaikan ibadah haji. Perjalanan sesungguhnya adalah perjalanan sang anak yang menemukan hakikat hidup selama menempuh perjalanan ini. Reda, si anak bukanlah pemuda yang spiritual dan tugas mengantar ayahnya inisemula karena terpaksa disebabkan oleh karena ayahnya tidak bisa menyetir sedangkan kakanya dicabut SIMnya. Reda masih SMU dan punya pacar sehingga sepanjang perjalanan selalu teringat kekasihnya. Selain itu, Reda sangat egois dan suka kemewahan.

Karena perjalanan inilah, Reda mendapatkan perjalanan rohani yang maha dahsyat. Dari setiap konflik dengan ayahnya, halangan dan tantangan yang secara bersama mampu dihadapi hingga sampai ke tempat tujuan. Akhirnya Reda pun harus menghadapi kenyataan Ayahnya meninggal di tanah suci.

Perjalanan Agung sang Ayah ini telah memberikan perjalanan spiritual tersendiri bagi sang Anak.

(Sinopsis oleh Setyo)

Mau tahu Film yang sebenarnya seperti apa?
Anda bisa download gratis film Le grand voyage di sini, saya sengaja membagi file-nya jadi 5 karena selain kualitasnya bagus dengan ukuran yang besar, ini untuk mempermudah sahabat semua jika memiliki keterbatasan waktu untuk mendownloadnya bisa secara bertahap.

Download Film Le Grand Voyage Gratis :

Untuk menggabungkan file downloadnya dari part 1 sampai 5 bisa menggunakan “hjsplit”, untuk mendownloadnya silakan klik disini

Selamat mendownload sobat, semoga Film Islam Terbaik di Dunia ini bisa membuat kita semakin mencintai agama kita tercinta, Agama Islam. Bismillah.. Barakallah.. 🙂

Iklan

10 comments on “Le Grand Voyage (2004), Film Islam Terbaik Di Dunia

    • Wa’alaikumsalam. Iya, afwan baru bisa online lagi ini.. kemaren ada kesibukan di sekolah, jadinya agak terhambat update blognya.. sekali lagi kami minta maaf, akan segera kami cek dan perbaiki.. 🙂

  1. Assalamualaikm. afwan, untuk Cd4 ternyata tidak bs di download, bs tolong direpair cz menarik sekali filmnya, jzkmllah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s