Keajaiban Al-Qur’an, Menjelaskan Masa Rotasi Planet Venus dan Mars

Venus dan Mars merupakan dua  planet terdekat dengan Bumi. Dalam Al Qur’an, huruf yang membentuk nama-nama planet diatur sedemikian rupa untuk menunjukkan kecepatan rotasi mereka.

Huruf yang membentuk nama Venus (Waaw-Alif-Nuun-Alif-Shiin) dalam bahasa Arab muncul berdampingan dalam ayat 72 surat Al-Anfal dan  ayat 3 Surat Hud. Ada 243 ayat di antara kedua surat tersebut. Jadi, dibutuhkan tepatnya 243 hari bagi Venus untuk berputar mengelilingi porosnya sendiri. Dengan kata lain, revolusi dimulai lagi setelah 243 hari. Surat-surat yang terdiri dari kata Venus muncul sebanyak  243 ayat dalam Al Qur’an.   

Surat-surat yang terdiri dari kata Venus muncul berdampingan dari kanan ke kiri dalam ayat 72 surat Al-Anfal.


Surat-surat yang terdiri dari kata Venus muncul berdampingan dari kanan ke kiri dalam ayat 3 Surah Hud.

 

Urutan yang sama  juga berlaku untuk Mars. Surat-surat yang terdiri dari kata Mars (Miim-Alif-Raa-Shiin)  dalam bahasa Arab pertama kali muncul berdampingan dalam ayat 44 surat Al-Muminun. Kemudian terdapat pula dalam ayat 45. Dengan kata lain, mereka muncul hanya 1 ayat kemudian.  Jadi, dibutuhkan hanya 1 hari  bagi planet Mars untuk berputar mengelilingi porosnya sendiri.  



Surat-surat yang terdiri dari kata Mars muncul berdampingan dari kanan ke kiri dalam ayat 44 surat Al-Muminun.

Surat-surat yang terdiri dari kata Mars muncul berdampingan dari kanan ke kiri dalam ayat 45 surat Al-Muminun.

 

Waktu yang diperlukan Mars dan Venus untuk berputar merupakan informasi yang diketahui astronomi modern. Periode ini ditemukan oleh para astronom dari ratusan tahun setelah wahyu Al-Qur’an. Nama Venus dan Mars yang digunakan dalam astronomi modern muncul sebagai al-Merrikh dan az-Zuhra dalam bahasa Arab. Perbedaan masyarakat dalam menamakan  kedua planet tersebut  juga merupakan wahyu Al-Qur’an. Cara menamakan  Venus dan Mars muncul sedemikian rupa menjadi rahasiaNya  dalam  mengungkap keajaiban Al-Qur’an.

Rangkaian luar biasa dalam Alquran menegaskan bahwa dia merupakan wahyu Allah SWT.  Dalam Surat As-Sajdah Allah SWT berfirman:

” Turunnya Al Qur’an itu tidak ada keraguan padanya, (yaitu) dari  Tuhan semesta alam.  Tetapi mengapa mereka  (orang kafir) mengatakan, “Dia ( Muhammad) telah mengada-adakannya”. Tidak,  Al Qur’an itu kebenaran ( yang datang ) dari Tuhanmu, agar engkau  memberi peringatan kepada  kaum yang belum pernah didatangi orang yang memberi peringatan sebelum engkau, agar mereka mendapat petunjuk “. (Qs:  As Sajdah, 2-3).

 

by ElectricClass

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s